.

Karyawan Kontrak Bisa Lebih Sukes Dari Pegawai Tetap

Teman teman di perusahaan adalah karyawan kontrak? Bekerja dengan status kontrak sering dianggap lebih banyak merugikan karyawan. jika saja teman teman diberi pilihan tentu saja memilih jadi karyawan tetap dari pada karyawan kontrak. Ya, memang sebagai karyawan tetap disuatu perusahaan, umumnya memang memiliki banyak keuntungan, seperti penghasilan tetap, jenjang karir yang tetap, tunjangan kesejahteraan termasuk asuransi kesehatan dan bonus tahunan.
Namun 

tidak selamanya karyawan kontrak selalu di nomerduakan berikut ini tips agar karyawan kontrak bisa bersaing dan lebih sukses dari karyawan tetap:

Bekerja keras
Teman teman hendaknya bekerja dengan niat baik dan karena ingin mengaktualisasikan diri, bukan karena semata-mata mencari uang. Jangan ragu mempelajari hal-hal yang baru. Buktikan pada perusahaan jika teman teman bisa, dan mampu mengerjakan hal yang berkaitan dengan perusahaan.

Membangun networking
Memanfaatkan masa kontrak untuk membangun networking , membangun hubungan baik selama bekerja, bahkan hingga masa kontak berakhir, sehingga akan membuka peluang kerja baru di masa datang.

Berfikir realistis
terkadang ada perusahaan yang tidak memenuhi hak. Jangan mengeluh soal kompensasi dan tunjukan prestasi. Dengan demikian maka pasti ada saatnya perusahaan melirik kinerja kita dan akan memberikan kompensasi dari perjuangan kita.

Tunjukkan kinerja optimal
Giat dan aktif dalam bekerja dan tidak malas. Bila catatan kerja memuaskan, kemungkinan besar teman teman akan diangkat sebagai karyawan tetap. Dan juga akan mendapatkan posisi, bonus, dan tunjangan lebih baik dari karyawan tetap yang lebih dulu diangkat.

Banyaklah bergaul di perusahaan
Ambil kesempatan seluas-luasnya berpartisipasi dalam bekerja serta dalam kegiatan formal maupun informal perusahaan untuk menunjukkan potensi terbaik. Dengan demikian ada rasa sayang dari perusahaan jika kita keluar dari perusahaan tersebut.

Jangan membanding-bandingkan
Dengan membanding-bandingkan diri dengan karyawan tetap kita akan merasa diperlakukan tidak adil dan diperlakukan semena-mena. Dengan pemikiran seperti itu hanya akan membuat teman teman kesal dan mengganggu kinerja pribadi.

Bersyukur
Cobalah mensyukuri nikmat walaupun pekerjaan hanya karyawan kotrak. Coba lihat di luar sana banyak orang yang membutuhkan pekerjaan.

Penghasilan besar
Jika dibahas dari segi penghasilan, karyawan kontrak bisa meraih gaji yang cukup tinggi, bahkan melebihi karyawan tetap. Terutama jika proyek berjalan sukses. Biasanya, kondisi ini terjadi bila karyawan kontrak memiliki keahlian yang tidak dimiliki oleh pegawai yang ada di perusahaan tersebut. bisa dikarenakan tingkat pendidikan, sertifikasi, atau pengalaman yang lebih banyak.

0 komentar:

Posting Komentar