.

Cara Ampuh Menghilangkan Jenuh Dengan Budget Minim

Kegiatan sehari-hari yang begitu padat membuat energi dan konsentrasi kita tekuras, badan menjadi lelah, stres, capek dan puncaknya adalah kejenuhan yang melanda. Jika sudah merasa jenuh berlibur adalah pilihan utama kita. Akan tetapi tidak mudah untuk berlibur, banyak faktor yang harus dipertimbangan seperti waktu dan biaya. Nah, bila berbicara masalah biaya sebenarnya bisa kok temen temen menghilangkan jenuh tanpa mengeluarkan banyak biaya. Berikut ini adalah tipsnya:

Menonton film

Menonton film dapat memberikan efek positif bagi kondisi psikologis kalian dan akan menghilangkan jenuh yang sedang mendera. Ini karena disaat anda menonton film maka cerita kehidupan yang digambarkan dalam film akan masuk kedalam pikiran sehingga akan melupakan sejenak untuk realitas kehidupan kalian. Untuk menghilangkan rasa jenuh maka disarankan untuk memilih film komedi atau film drama. Namun begitu jika kalian gemar terhadap film horor tidak ada salahnya untuk menontonnya untuk membuang rasa jenuh tersebut. Jika menonton film di bioskop masih merasa berat untuk mengeluarkan biaya, Kawan Kapsul dapat menoton film DVD dirumah.

Mengobrol dengan teman lama

Menelepon teman lama juga bisa menjadi cara murah mengusir jenuh, tak harus lama-lama mengobrol cukup singakat selama berapa menit sudah cukup membawa kalian ke masa lalu yang penuh kenagan manis. Hasilnya kepenatan bisa terlupakan, berganti dengan bayangan indah-indahya masa lalu tersebut. Bersama teman lama juga kalian bisa berbagi cerita tentang kehidupan masing-masing dimasa kini dan saling memberikan semangat. Sebagai alternatif kalian juga bisa curhat pada sahabat. Dengan berbagi cerita beban akan terasa ringan, apalagi sebagai teman dekat biasanya juga bisa memberi saran dan solusi, agar kalian bisa keluar dari lingkaran kepenatan.

Merawat diri di salon murah meriah

saat tubuh dan pikiran terasa penat. Coba luangkan waktu untuk pergi ke salon murah meriah terdekat. Pilihlah salah satu layanan yang ditawarkan seperi creambath, mankur-pedikur atau sekedar shampo dan blowdry. Pijatan yang kalian dapatkan di salon perawatan bisa memperlancar aliran darah dan membuat tubuh rileks dan segar.

Memelihara hewan peliharaan

bermain-main dengan hewan peliharaan bisa menjadi cara yang efektif untuk mengusir kejenuhan. Tingkah laku yang lucu dan menggemaskan bisa membuat kita lupa pada keruwetan runtinitas sehari-hari. Kegiatan ini bisa dibilang tidak mengeluarkan biaya sama sekali sehingga dapat menekan biaya yang lumayan besar

Makan cokelat

Selain untuk perawatan tubuh, cokelat diyakini juga bisa mempengaruhi perilaku dan memperbaiki suasana hati (mood). Selain rasanya yang enak dan teksturnya yang lembut cokelat mengandung phenylethylamine. Seperti halnya amphetamine, substansi ini dapat meningkatkan penyerapan zat triptophan ke dalam otak sehingga bisa menghasilkan zat kimia yang disebut dopamine. Zat inilah yang memunculkan rasa senang dan membawa suasana hati kearah yang positif.

Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet merupakan aktivitas yang menyehatkan, gerakan ritmik yang kalian lakukan berulang-ulang saat mengunyah membuat semua otot di wajah bekerja dengan giat. Dengan mengunyah permen karet ketegangan di otot-otot wajah akan mengendur. Aliran darah dalam tubuh pun akan makin lancar.

0 komentar:

Posting Komentar